Kabar Mekar

Tingkatkan Keamanan Data Pengguna, Mekar Raih Sertifikasi ISO 27001

Sejak awal didirikan, MEKAR telah menjunjung tinggi komitmen untuk mematuhi standar keamanan dan perlindungan data pengguna platform pinjaman peer-to-peer kami. Selama hampir tiga tahun sejak platform kami diluncurkan, kami telah menerapkan best practices berstandar global dalam hal proteksi data.

Usaha kami telah membuahkan hasil. Di bulan September lalu, MEKAR mendapatkan Sertifikasi ISO 27001 untuk sistem manajemen keamanan informasi kami. Setelah melalui proses audit dan penilaian yang ketat dari lembaga sertifikasi TUV Rheinland Indonesia, MEKAR kini resmi tersertifikasi ISO/IEC 27001:2013.

Apa artinya Sertifikasi ISO 27001?

Sertifikasi ISO 27001 yang diperoleh MEKAR menjadi bukti bahwa perusahaan kami selalu berusaha untuk mematuhi pedoman dan best practices yang diakui secara internasional dalam manajemen dan perlindungan data pengguna layanan kami.

“Di MEKAR, kami menerapkan kebijakan dan membuat sistem untuk secara rutin mengidentifikasi berbagai ancaman dan kerentanan pada sistem kami. Sebagai perusahaan yang tersertifikasi ISO 27001, kami selalu memastikan bahwa kami mampu menghadapi risiko-risiko tersebut,” ucap Chief Technology Officer MEKAR, Anwarul Haqi.

Dampaknya untukmu

Sebagai seorang lender di MEKAR, mengetahui bahwa platform yang kamu gunakan untuk bertransaksi kini tersertifikasi sebagai penyedia layanan yang memenuhi standar internasional di bidang manajemen perlindungan informasi tentunya bisa membuatmu lebih nyaman dan tenang dalam menggunakan layanan kami.

“Dengan meraih akreditasi ISO 27001 untuk MEKAR, kami juga ingin lebih jauh meyakinkan para lender kami bahwa MEKAR akan selalu berkomitmen untuk memenuhi standar tertinggi dalam perlindungan data,” tambah Haqi.


Ingin menumbuhkan uangmu sambil menciptakan dampak sosial yang positif? MEKAR menghubungkan kamu dengan pelaku usaha kecil di Indonesia yang membutuhkan pembiayaan usaha. Berikan pinjaman untuk mereka dan bantu mereka mengembangkan usaha kecilnya sambil mendapatkan imbal hasil hingga 12,5% per tahun.

Coba Sekarang