Kabar Mekar

Kamu Bisa Membantu Korban Gempa dan Tsunami Palu via Mekar, Begini Caranya

Gempa bumi berkekuatan Magnitudo 7,4 yang mengguncang kota Palu, kabupaten Sigi dan Donggala di Sulawesi Tengah pada Jumat lalu menelan ribuan korban jiwa dan membuat ribuan lainnya terbuka. Setelah gempa bumi dahsyat menghancurkan berbagai fasilitas umum dan rumah-rumah warga, banyak dari mereka yang selamat dari bencana kini masih tak memiliki tempat untuk mengungsi dan sangat membutuhkan bantuan kemanusiaan.

Sementara para sukarelawan dari Indonesia dan berbagai negara bekerja menyelamatkan korban dari runtuhan bangunan dan rendaman lumpur di berbagai daerah yang terdampak, kamu pun bisa melakukan sesuatu untuk membantu para penyintas membangun kembali kehidupan mereka.

Mekar kini bekerja sama dengan lembaga kemanusiaan Aksi Cepat Tanggap (ACT) untuk memberimu kesempatan berkontribusi bagi upaya bantuan kemanusiaan di Palu sambil mendanai pinjaman usaha mikro pada platform Mekar.

Begini cara kerjanya:

Untuk setiap pendanaan senilai minimal Rp 10.000.000 yang kamu lakukan di antara tanggal 5 hingga 20 Oktober 2018, Mekar akan memberikan donasi yang besarnya setara dengan 1% dari nilai pendanaanmu untuk bantuan kemanusiaan kepada korban bencana di Palu, Sigi dan Donggala.

Dengan begitu, pendanaan yang kamu lakukan bukan hanya membantu pertumbuhan usaha mikro di Indonesia, tapi juga menyediakan bantuan bagi korban bencana, sehingga menggandakan dampak positif yang kamu ciptakan.

Berikut ini ilustrasi pendanaan dan jumlah donasinya:

Mekar akan menyerahkan dana donasi kepada pihak ACT pada tanggal 25 Oktober 2018. ACT lalu akan mendistribusikan dana tersebut kepada korban bencana gempa bumi dan tsunami di Palu, Sigi dan Donggala di Sulawesi Tengah. ACT akan menerbitkan bukti donasi dari Mekar dalam bentuk elektronik yang akan kamu dapatkan juga melalui email di akhir bulan Oktober.

Pelajari lebih lanjut mengenai program donasi Palu di sini.