Kabar Mekar

MEKAR Sosialisasikan Funding for Impact di Indonesia Fintech Summit & Expo 2019

MEKAR, platform untuk mendanai pinjaman UMKM Indonesia, akan berpartisipasi dalam gelaran Indonesia Fintech Summit & Expo 2019 di Jakarta Convention Center, 23-24 September 2019 mendatang. Acara yang digadang sebagai event fintech terbesar di tanah air ini akan menghadirkan lebih dari 250 perusahaan fintech.

Indonesia Fintech Summit & Expo 2019 diadakan oleh Asosiasi Fintech Indonesia (AFTECH) bersama dengan Otoritas Jasa Keuangan (OJK) dan Bank Indonesia. Acara ini juga didukung oleh Asosiasi Fintech Pendanaan Bersama Indonesia dan Asosiasi Fintech Syariah Indonesia.

“MEKAR selalu mendukung upaya AFTECH, OJK, dan pemerintah dalam meningkatkan inklusi keuangan. Dengan adanya MEKAR sebagai penyedia layanan pinjaman P2P yang fokus pada pendanaan pinjaman produktif untuk UMKM, pelaku usaha kecil di 13 provinsi di Indonesia kini memiliki akses ke layanan keuangan,” ujar CEO MEKAR, Pandu Aditya Kristy.

Funding for Impact

Pada acara yang sedianya akan dibuka oleh Presiden Republik Indonesia Bapak Joko Widodo itu, MEKAR akan membawa misi mensosialisasikan tren yang sedang marak dan berkembang di Indonesia, yaitu funding for impact.

Funding for impact adalah kegiatan mendanai pinjaman P2P untuk menciptakan dampak sosial. Kegiatan ini bisa kamu temukan di MEKAR. Pada platform online Mekar.id, kamu bisa menjadi pemberi pinjaman (lender) dan mendanai pinjaman usaha produktif untuk pelaku UMKM di pelosok desa-desa dan kota-kota kecil di Indonesia.

Dengan tersedianya pendanaan, para pelaku UMKM bisa menjalankan dan mengembangkan usaha mereka. Sehingga, mereka pun akan dapat meningkatkan kesejahteraan hidup mereka. Selain itu, pendanaan darimu juga akan membantu UMKM Indonesia tumbuh dan berkembang sehingga meningkatkan perekonomian di lingkungan di mana unit-unit UMKM tersebut berada.

Undangan bagi Lender MEKAR

MEKAR mengundang seluruh lender dan semua orang lainnya yang ingin mengenal lebih dekat produk dan layanan MEKAR untuk datang ke Indonesia Fintech Summit & Expo 2019. Kunjungi MEKAR di zona P2P Lending, booth nomor AS27A. Kamu bisa berdiskusi dengan kru MEKAR di lokasi dan bertanya apa saja tentang cara menjadi lender dan keuntungan mendanai pinjaman di MEKAR.

Di booth MEKAR, kamu juga bisa mendapatkan kesempatan bermain game seru dan memenangkan berbagai hadiah berupa produk UMKM atau merchandise eksklusif.

Hadiri juga diskusi bersama CEO MEKAR, Pandu Aditya Kristy, dengan tema P2P Lending 101: How to choose the right P2P Platform for your needs. Diskusi ini akan diadakan pada 24 September jam 11.00 WIB di Mini Stage Expo Area.

Berbagai program acara dan diskusi menarik lainnya juga menunggu kamu di Indonesia Fintech Summit & Expo 2019. Jadi, jangan sampai terlewat, ya. Sampai bertemu!