Kabar Mekar

Investasi Sebagai Perwujudan Komitmen Anda dalam Mendukung UKM Indonesia

Pada hari ini 89 tahun yang lalu, tepatnya tanggal 28 Oktober, 1928, ratusan pemuda-pemudi dari seluruh Indonesia bertemu di Kongres Pemuda Kedua dan membacakan ikrar kesetiaan mereka pada tanah air, bangsa dan bahasa Indonesia.

Hari itu diperingati setiap tahunnya sebagai Hari Sumpah Pemuda. Selama masa perjuangan kemerdekaan, para pemuda dan pemudi Indonesia memang selalu memainkan peranan besar; mereka berjuang dalam perang melawan penjajahan Belanda dan Jepang, mereka juga berperan besar dalam Proklamasi Kemerdekaan tahun 1945, dan mereka terus berjuang dalam perang-perang setelah kemerdekaan.

Saat ini, Hari Sumpah Pemuda juga merupakan hari di mana kita merayakan generasi muda Indonesia dan peran mereka dalam membawa berbagai perubahan positif di negara ini. Ada begitu banyak cara yang bisa dilakukan pemuda Indonesia saat ini untuk melakukan kebaikan demi nilai-nilai sosial dan ekonomi. Sebagian di antaranya melakukan hal ini dengan cara berinvestasi di usaha-usaha kecil di Indonesia.

Mekar menyediakan sebuah platform bagi generasi muda Indonesia dan juga semua orang lainnya untuk mendukung pertumbuhan UMKM Indonesia dengan berinvestasi pada usaha mereka. Mekar adalah situs pinjaman peer-to-peer yang menawarkan kesempatan berinvestasi. Para funder di Mekar menanamkan investasi mereka pada satu atau lebih pinjaman usaha kecil dan mendapatkan imbal hasil yang menarik (rata-rata 10% per tahun) sambil membantu usaha-usaha kecil tumbuh dan berkembang.

Selain itu, semua peminjam di Mekar adalah pemilik UMKM yang usahanya membawa dampak sosial dan lingkungan yang positif. Ini berarti saat Anda berinvestasi di pinjaman usaha kecil melalui Mekar, investasi Anda membantu usaha-usaha tersebut untuk dapat menciptakan dampak positif bagi lingkungan dan komunitas sekitar mereka.

Simak apa yang dikatakan oleh para funder muda Mekar:

“Mekar tidak hanya memberikan kesempatan untuk mendanai dan mendapat profit, tapi juga memberikan impact sosial, itu yang terpenting.”

“Kini saya bisa mendapatkan lebih dari sekedar bunga tabungan. Dan yang terpenting, saya bisa membuat perubahan untuk Indonesia.”