Kabar Mekar

Akun.biz Meluncurkan Campaign Crowdfunding di Mekar Untuk “Aplikasi Pembukuan Terbaik Abad ini”

Akun.biz, sebuah web-app keuangan yang ramah pengguna dan membuat pembukuan jadi mudah dan sederhana untuk semua orang, telah meluncurkan sebuah campaign berdurasi 30 hari di platform crowdfunding Mekar. Akun.biz menargetkan akan menggalang Rp 800 juta atau lebih untuk membiayai ekspansi bisnis mereka. Akun.biz menawarkan bagi hasil yang besarnya cukup substansial sebesar 33% (efektif, p.a.).

Profesi seorang akuntan adalah profesi yang sangat penting, sampai-sampai ada satu hari khusus yang digadang sebagai harinya para akuntan. Hari ini, 10 November, adalah Hari Akuntansi Internasional. Mari kita gunakan hari ini untuk mengingat kembali betapa akuntansi dan pembukuan adalah bagian penting dari hidup kita.

Bukan cuma bisnis-bisnis saja yang menggunakan akuntansi, tapi juga semua orang di segala jenis situasi, misalnya untuk membuat jurnal atau catatan keuangan sehari-hari yang tentu akan sangat dibutuhkan saat kita ingin mengajukan pinjaman bank atau kartu kredit.

Selain itu, jika Anda adalah seorang pemilik bisnis, Anda juga tentu merasakan pentingnya memiliki catatan keuangan bisnis yang akurat, bahkan lebih dari orang-orang yang hanya ingin mencatat keuangan sehari-hari. Tanpa adanya pembukuan keuangan bisnis, Anda bisa kehilangan uang Anda. Lagipula, hampir tidak mungkin Anda mendapatkan pinjaman bisnis untuk memperbesar usaha Anda bila Anda tidak memiliki pencatatan keuangan yang baik.

Jika Anda termasuk orang-orang yang ingin memiliki catatan keuangan sehari-hari, atau jika Anda adalah seorang pemilik usaha kecil yang membutuhkan sebuah sistem pembukuan namun belum memiliki anggaran yang cukup untuk mempekerjakan seorang akuntan profesional, Anda bisa memanfaatkan aplikasi keuangan yang bisa diunduh langsung ke smartphone Anda.

Aplikasi Keuangan itu Bernama Akun.biz

Aplikasi yang sangat populer ini diluncurkan di tahun 2016 oleh Jodhi P. Palgunadi, seorang entrepreneur yang sangat bersemangat, berasal dari Surakarta, Jawa Tengah. Kreativitas dan antusiasme Jodhi telah mampu membawa perkembangan-perkembangan baru yang tak terduga dalam kancah bisnis web dan programming di Indonesia.

Akun.biz telah diunduh dan digunakan oleh masyarakat luas dari berbagai golongan. Aplikasi ini begitu dicintai oleh pemakainya karena benar-benar bisa membuat pembukuan jadi mudah dan tidak merepotkan; sangat cocok digunakan oleh siapa saja, baik individu, usaha kecil ataupun organisasi. Siapapun bisa dengan cepat dan mudah mencatat pemasukan, pengeluaran, hutang dan piutang, kapan saja, di mana saja dan menggunakan perangkat apa saja.

Disebut-sebut sebagai aplikasi pembukuan terbaik abad ini, Akun.biz kini telah memiliki lebih dari 35.000 pengguna terdaftar yang telah mencatatkan lebih dari 2 juta transaksi. Akun.biz memperkirakan akan memiliki lebih dari 1 juta pengguna di tahun 2021.

Sebagai sebuah aplikasi yang inovatif dan merupakan produk pengusaha muda Indonesia, Akun.biz kini menggalang pendanaan dan dukungan melalui platform crowdfunding Mekar dengan tujuan memperluas jangkauan pasar dan mengembangkan bisnisnya. Dana yang berhasil digalang melalui campaign ini akan digunakan untuk merenovasi dan menyewa gedung kantor dan membawa Akun.biz kepada khalayak yang lebih besar dan pasar yang lebih luas melalui promosi dan iklan.

Akun.biz menawarkan bagi hasil sebesar 33% (efektif, p.a.) dari penerimaan penjualan bagi pendana (funders) pada campaign ini. Pembayaran bagi hasil akan dilakukan setiap tiga bulan sekali (kuartalan) selama empat tahun, dari 2018 sampai dengan 2021. Bila Anda ingin membantu Akun.biz tumbuh dan berkembang, kunjungi halaman campaign mereka di sini.